Canggih, Robot Ini Bisa Bikin Kopi ala Kafe

Di San Francisco terdapat kafe bernama Cafe X dengan interior yang futuristis. Tak hanya desainnya yang tampak modern, kafe ini juga menggunakan robot untuk melayani pengunjungnya.
Meskipun hanya berbentuk tangan, robot ini telah diprogram untuk melakukan semua gerakan yang diperlukan layaknya seorang barista yang mampu membuat secangkir kopi. Gerakan ini termasuk meraih cangkir, memompa sirup, dan memastikan porsi seimbang dari kacang, air, susu serta kopi untuk membuat kopi yang ideal.

obot ini juga mampu membuat 100 hingga 120 cangkir kopi dalam satu jam untuk pelanggannya. Tak hanya itu, robot ini dibekali kemampuan untuk mempercepat proses pembuatan kopi untuk memangkas waktu tunggu pelanggan.
"Saya sudah lama menjadi konsumen kopi populer dan tidak pernah ada pengalaman yang terjamin nyaman," kata Harry Hu, pendiri dan CEO Café X, mengutip dari Trusted Review, Rabu (1/2/2017).
Setelah kopi selesai dibuat, lengan robot ini akan menempatkan kopi pelanggan pada tempatnya. Sementara pelanggan yang lain perlu meng-input empat digit angka untuk memesan kopi yang ia inginkan.
Dijelaskan Harry Hu, robot ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, bukan untuk menggantikan posisi barista.
(kem)

http://techno.okezone.com/read/2017/01/31/56/1606034/canggih-robot-ini-bisa-bikin-kopi-ala-kafe
First


EmoticonEmoticon